Diberdayakan oleh Blogger.

Buah Apel Bisa Menjaga Tubuh kita


Makan 1 apel sehari, tubuh Anda akan terhindar dari berbagai penyakit. Benarkah?
Salah satu nutrisi yang terdapat di dalam apel adalah pektin, yaitu sejenis serat yang larut dalam air membentuk cairan bernama mucilage. Cairan ini berguna sebagai pelindung yang melapisi dinding usus dan lambung dari serangan kuman dan bakteri. Selain itu, pektin juga turut bekerja dalam pembuangan racun dari saluran pencernaan. Manfaat lain apel adalah:

Menghambat kanker usus. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Cornell University di Amerika Serikat, apel mampu menghambat pertumbuhan kanker usus hingga 43%.
Menaklukkan diabetes. Dalam hal ini, pektin bekerja dengan menyuplai galacturonic acid yang akan membantu menurunkan pelepasan hormon insulin –salah satu hormon penyebab diabetes.
Diet handal. Kandungan serat yang tinggi dalam apel dapat mencegah rasa lapar datang lebih cepat. Bahkan, suatu penelitian di Brazil menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi apel selama menjalani diet mendapat penurunan berat badan yang lebih cepat dibanding dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. Selain menahan rasa lapar, serat dalam apel juga berguna untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, yang selanjutnya akan dibuang.
Memperkuat tulang. Kandungan boron dalam apel membantu memperkuat tulang, melindungi jantung serta menghindarkan Anda dari serangan flu.
Menyehatkan gigi dan mulut. Sementara kandungan tannin dalam apel bekerja untuk membersihkan dan menyegarkan mulut. Ini akan mencegah terjadinya kerusakan gigi dan timbulnya gangguan pada mulut serta gusi.  Mencegah kanker paru-paru. Sedangkan flavonoid telah terbukti mampu menurunkan risiko kanker paru-paru.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru Tenteng Kesehatan dengan judul Buah Apel Bisa Menjaga Tubuh kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://terbarumasakini.blogspot.com/2013/12/buah-apel-bisa-menjaga-tubuh-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 06 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Buah Apel Bisa Menjaga Tubuh kita"

Posting Komentar