Diberdayakan oleh Blogger.

Efisien Membentuk Otot

Efisien Membentuk Otot

Agar badan berotot, coba metode latihan revolusioner SuspensionTraining yang memaksa Anda menggunakan berat tubuh dan gravitasi sebahai beban latihan. Latihan ini awalnya muncul di kalangan prajurit Navy SEALS dan belakangan dikembangkan oleh Fitness Anywhere.
Menggunakan alat bantu yang dikenal dengan nama TRX, pola latihan ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan tenaga, kekuatan, fleksibilitas, keseimbangan, mobilitas, dan mencegah cedera, dengan berbagai intensitas yang bisa Anda pilih. Cocok untuk Anda yang sedang mempersiapkan diri mengikuti kompetisi MH Urbanathlon.
  • Otot-otot dada, lengan, dan perut adalah sasaran utama gerakan latihan TRX chestpress. Otot padat dan guratan sixpack tegas di bagian perutpun akan jadi milik Anda. Mari kita coba latihan ini!
  • Kepala. Posisi kepala tegak, mengikuti alur yang dibentuk tulang punggung, dengan pandangan mengarah ke depan. Lakukan pernapasan dengan teratur. Keluarkan saat meluruskan lengan dan hirup udara saat Anda merendahkan tubuh (menekuk lengan).
  •     Punggung. Pastikan punggung lurus, tubuh membentuk formasi garis lurus dari engkel hingga kepala. Jangan lupa menarik tulang belikat ke arah belakang-bawah saat menekuk lengan untuk merendahkan tubuh.
  •     Perut. Kontraksikan otot perut sepanjang rangkaian gerakan untuk menstabilkan posisi tubuh dan menjaganya tetap lurus.
  •     Lengan. Luruskan lengan di posisi awal, lalu tekuk di siku saat mulai gerakan untuk merendahkan tubuh. Saat menekuk siku, naikkan bagian tubuh ini di ketinggian dada. Luruskan lengan untuk kembali ke posisi awal.
  •     Telapak tangan. Genggam dua pegangan TRX dengan masing-masing tangan. Posisi telapak tangan menghadap ke bawah. Pastikan pergelangan tangan dalam keadaan lurus, tidak tertekuk.
  •     Kaki. Berdiri dengan bukaan kaki selebar bahu atau pinggul (tingkat kesulitan menengah). Pastikan kaki mendukung formasi garis lurus yang dibentuk tubuh sepanjang rangkaian gerakan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru Tenteng Kesehatan dengan judul Efisien Membentuk Otot. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://terbarumasakini.blogspot.com/2013/12/efisien-membentuk-otot.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 13 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Efisien Membentuk Otot"

Posting Komentar